Senin, 01 Oktober 2012

yang penting itu prosesnya bukan hasilnya

simple sih. semua orang juga ingin bahagia , bukan bahagia cuman untuk membahagiakan dirinya tapi juga orang disekelilingnya. bukan ? tapi buat menuju satu tujuan itu kayaknya ribet ya, perlu punya skill untuk mengerti dan dimengerti . Jika kita hanya ingin dipahami tanpa memahami apa yang harus kita pahami itu sama aja kita jalan tapi kita gatau harus belok kiri ato belok kanan. Kadang ngikutin alur itu memang perlu tapi terlalu diperdaya oleh alur itu yang malah buat kita repot sendiri. Ini bukan masalah kita yang harus mengerti ato malah menyalahkan keadaan yang harus mengerti kita. Ini kembali lagi ke skill kita buat paham yang memang harus kita pahami , ga semuanya kok harus kita pahami dan ga semuanya harus kita mengerti . Semuanya butuh waktu , butuh proses dan butuh mekanisme yang kita juga harus ikut andil dalam membangun itu . Ada beberapa point yang memang harus melekat untuk kita mengerti, tapi point-point itu pasti punya point-point penjelas tersendiri . Nah itu tergantung ke kitanya bagaimana menyikapi untuk menjadi suatu hal yang memang kita harus nikmatin. Kadang aku mikir gini , terlalu banyak yang mesti aku pahami, yang mesti aku mengerti dan yang mesti aku jalanin tanpa aku ngerasa ga ada timbal balik dari apa yang aku lakuin , tapi balik lagi ke titik permasalahan yang aku punya . Gimana orang bisa ngerti aku , kalo aku pribadi aja belum bisa untuk ngerti apa yang sebenarnya aku mau. Iya kan ? simple sebenarnya , kita kesal sama seseorang itu karena apa yang mereka lakuin ga sesuai dengan prinsip dan teori yang udah kita dapat . Tapi mau gimana coba , semua orang kan punya teori untuk menemukan jati diri mereka . Nah makanya ada yang pepatah yang bilang , " Allah ga pernah ngasih apa yang kita mau , tapi Allah ngasih apa yang kita butuhin " tanpa kita sadarin kalau sebenarnya Allah itu punya jalan masing-masing buat setiap umat-Nya.
 Sekarang gini deh , ga perlu suatu masalah yang sebenarnya kita bisa selesain dengan baik malah kita buat rempong karena cara pikir kita yang belum dewasa. MOVE. MOVE and MOVE . jangan di perbodoh dengan masalah yang kita buat sendiri , kita pasti punya cara buat nyelesein masalah tu kok, ga mesti galau yang seluruh dunia harus tau masalah kita kan ? emang mereka bakal bantuin? yaa ada dari beberapa mereka yang peduli tapi buat para-para haters kita apa mereka akan peduli ? malah bukannya mereka malah akan sangat menikmati kondisi itu . Jadi pada intinya, buatlah tiap hal , tiap kejadian , tiap masalah yang kita lalui itu punya arti buat kita , buat orang lain dan buat Tuhan pastinya .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar