Rabu, 23 Maret 2011

cara seseorang mengekspresikan ceritanya itu berbeda setiap individunya

kadang aku bingung kenapa ada orang yang bisa menceritakan masalah nya di forum resmi yang semua orang tahu ? oke mungkin dia ingin sharing , tapi kan tidak semua masalah yang terjadi dalam kehidupan itu harus dikatakan pada forum resmi itu ,contoh saja twitter atau facebook .
banyak orang yang seakan dua jaringan sosial itu seperti curhatan mereka , padahal kan itu di baca oleh semua orang , atau mungkin mereka memang berkeinginan untuk mengekspos masalah mereka hingga orang bisa tahu bahkan menyebarkannya lagi ke orang lain .
ya walaupun si sebenarnya aku juga pernah seperti itu meskipun tidak terlalu blakblakan , karena apa coba gunanya kita cerita semua masalah hidup kita ? apa mereka bisa bantu ? bukankah secara tidak langsung itu hanya sekedar membuka aib kita, apalagi ada juga orang yang berani mengatakan katakata kotor dengan enaknya tanpa mikirin dosa dan tanggapan orang nilai dia seperti apa .
mungkin memang ada sebagian orang yang tidak memperdulikan apa kata orang tentang diri dia , ya aku juga pernah seperti itu , tapi tolong juga lah lihat sikon yang ada .aku tidak mengatakan orang yang seperti itu adalah orang-orang yang tidak tahu bagaimana cara membedakan mana yang namanya rahasia dan mana yang namanya konsumsi publik , aku tahu berjuta alasan orang kenapa dia memilih cara seperti itu , contohnya saja , mungkin dia tidak tahu harus cerita sama siapa dan minta solusi sama siapa juga dan dengan dia curhat di facebook ataupun twitter itu bisa membuat diri dia lega secara batin .
aku tidak mempersalahkan , itu kan memang hak mereka semua dengan cara mereka masingmasing pula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar