Sabtu, 12 Maret 2011

kilasan masalalu suram ku

sebenarnya aku ga mau buka cerita masalalu ini lagi karena ini udah aku tutup rapatrapat , tapi aku cuman ingin jelasin sama orangorang yang SOTOY menilai kehdupan aku .

Aku mau bercerita tentang mantan terindah yang sampai saat kini menyiksa batinku , ya aku masih merindukannya , ntah dari segi mana yang bisa membuat aku bisa merindukannya , anggap saja namanya si Mr.cenatcenut(?) ,kenapa aku bilang seperti itu karena memang dia satusatu nya lelaki yang bisa membuat aku merasakan cinta yang saling menghargai satu sama lain antara pasangannya , yah walaupun memang itu hanya sekedar presepsiku saja namun terkadang aku merasakan hal itu semenjak dulu hingga tahun ke tiga yang sedang berjalan ini paska aku putuh dari si Mr.cenatcenut ini, haha sedikit geli ya nama samarannya hoho , tetap saja rasa itu tidak pernah berubah .
Pertemuan awal kami memang cukup berjalan singkat ,aku di pertemukan olehnya di satu sekolah menengah pertama yang mana pada waktu itu aku masih duduk di kelas satu SMP dan dia duduk di kelas dua SMP, mungkin memang ini sebuah garis takdir ALLAH yang mempertemukan aku padanya, benarbenar di luar dugaanku sama sekali dan benarbenar tidak ada target untuk aku bisa mendapatkannya karena dia jauh dari sasaranku saat itu , namun ALLAH mempertemukan kami ketika aku di tunjuk menjadi seorang pemimpin upacara dari kelasku dan saat itu kebetulan dia menjabat di pengurusan organisasi intra sekolah (OSIS) sekolah ku ,dia lah yang mengajariku bagaimana cara pemimpin upacara yang baik ,dari cara hormat yang baik sampai menyiapkan barisan dengan suara yang lantang serta kesigapan yang sungguh , jujur , tidak ada perasaan suka yang lebih padanya apalagi rasa cinta karena yang aku tahu waktu itu dia sudah mempunyai wanita idaman dalam ikatannya ,hanya saja temanteman disekelingku dan dia menganggap pertemuan awal itu akan indah pada akhirnya ,lagi dan lagi aku tidak terlalu menanggapi , dan isengnya aku malah mempunyai kerjaan bodoh dengan cara ngerjain dia dengan nomor kosong dan aku menyamar jadi putri ,tentu dia sangat penasaran siapa aku karena yang dia tahu putri di sekolah itu banyak namanya tapi akhirnya dia paham kalau akulah pemilik nama si nama samaran itu , dia menyatakan perasaanya kepadaku lewat sms , tapi aku tidak terlalu menanggapi walaupun memang saat itu tidak aku pungkiri perasaan sayang dan kagum itu mulai tumbuh, aku mengenal dan mencoba mencari tahu siapa dia dan bagaimana kehidupannya ? aku tertarik untuk lebih masuk lagi mempelajarinya dan akhirnya kami jadian tepat pada Rabu, 29 Juli 2008 di depan kelas VIIIB di bawah pohon beringin kecil kalau tidak salah .
 awalnya pacaran kita memang pacaran yang sangat membosan , bagaimana tidak ? masuk hari jadi bulan ke-3 baru dia berani menyapaku di sekolah , aku tidak tahu alasannya apa tapi itu sudah cukup membuat aku senang dengan perubahan yang ia tujukkan .
Aku tidak tahu apa yang membuat aku tertarik kepadanya , menurutku dari segi fisik dia jauh dari baik HAHAHAHA tapi sikap dia yang membuat aku nyaman lah mungkin salahsatu alasan yang buat aku bisa bertahan sampai hari jadi kami yang ke 10
 menurutku dia lakilaki yang baik , dia nyambung dengan teman-temanku, dia termasuk aktif di sekolah ku pada saat itu bahkan sekarang dia sedang menjabat sebagai ketua organisasi di sebuah Sekolah Menengah Atas di kotaku dan dia bisa menjaga prinsip ku sebagai wanita .
dia mau menunggu ku pulang sekolah , dia yang selalu menemani ke indahan hari di sekolah ku , dan banyak hal lagi kenangan lainnya yang tidak bisa aku torehkan satu demi satu tapi aku akui semua itu indah , tanpa terkecuali atau memang mungkin karena itu pacar pertama ku kali ya .
tapi ketika saat itu , ketika detikdetik kami harus di pisahkan dia mengalami perubahan yang begitu pesat , dia seperti menghindar , aku selalu memahami mungkin saja dia tidak mau aku ganggu untuk kegiatan UAN dan UAS nya berlangsung tapi pada saat itu aku hanya gadis cilik yang belum bisa di kategorikan sebagai wanita dewasa yang bisa mengerti posisinya , dan karena keegoisanlah ku yang buat dia pergi bersama wanita lain ,
aku ingat pada waktu itu , waktu dia sedang mengikuti UAS , aku di ajak keluarga ku untuk berlibur ke BALI , selama aku disana, aku akui dia memang sedikit berubah tapi aku selalu menganggap itu hanya efek dia mau UAS dan aku selalu memahainya , setelah aku kembali , mereka bilang cowok aku sedang deket dengan dia , seorang wanita yang juga kakak kelas ku dan begitu dengan ku . Namun karena rasa sayangku yang begitu besar , rasa percaya ku padanya aku selalu meyakini mereka hanyalah teman . Benarbenar sedikit aneh memang sikap dia akhirakhir itu, tapi apa daya aku ? aku tidak ada kefikiran untuk menyelidikinya , dan aku menjalani hidup aku sendiri pada saat itu , tidak ada lagi orang yang sms-in aku , orang yang care sama aku apalagi orang yang selalu nungguin aku pulang sekolah .
aku ga tau saat itu harus ngapain , aku kalut , orang yang biasanya aku sayang berubah seketika tanpa ada sebab , dan akhirnya aku milih untuk ngelepasin dia pas di hari jadi kami yang ke 10 bulan .
Aku berusaha tegar untuk ngejalaninnya walaupun jujur aku ga sanggup untuk bilang itu tapi aku juga ga sanggup untuk menarik katakata aku lagi ,
beruntung pada waktu itu aku sudah melewati ujian kenaikan kelas , jadi aku bisa sedikit lega dan dia pun juga udah pergi dari sekolahku , dua hari setelah putus dugaan temantemanku benar , mereka jadian , mereka mesramesraan didepan aku seperti TIDAK PUNYA MALU , aku hanya bisa melihat kemesraan mereka dari atas , menangisi semua yang ada, iya AKU LEBIH MALU sama diriku karena tidak bisa memberikan kebahagian kepadanya , disatu sisi aku membenci dia, tapi disisi lain AKU MEMBENCI DIRIKU sendiri ,
ada seseorang yang bilang padaku , di malam hari kami putus itu dia ketahuan IBUnya merokok di kamarnya sendiri , dan dia masuk RS karena dia punya suatu penyakit yang harus kan dia ga boleh ngerokok lagi .
aku memang tahu dia ngerokok tapi dia ga pernah ngerokok depan ku , dan ini lah yang buat aku tu SHOCK , dan ingin minta maaf tapi setelah aku fikir apa ini karena salah ku ? ENGGA , ini bukan salah aku , ini SALAH DIA , yang udah berubah dan jadian sama wanita itu ! KAKAK KELAS yang deket banget sama aku , yang udah aku anggap saudara ! TEGA ! semua orang tega pada saat itu !
tidak ada satu orang pun yang mengerti bagaimana HATI aku saat itu ? RUSAK ya udah kayak barang rongsokan yang memang tidak layak pakai menurutku , namun aku berfikir lagi buat apa aku menghabiskan waktu demi sesuatu yang tidak pernah memberikan kejelasan yang pasti untukku , aku memang SALAH tapi aku pun juga manusia yang salah jika tidak di beri kesalahan ,
berapa bulan saat itu aku mulai menyusun satu demi satu benih kehidupan lagi , walaupun sebenarnya aku belum terlalu mampu untuk itu , hingga pada akhirnya ada seorang laki yang pada saat itu nekat mengejar cintaku padahal aku sama sekali belum ada kefikiran untuk pacaran lagi tapi setelah aku fikirfikir saat itu , tidak ada salahnya aku berusaha untuk mencoba, tapi lagi dan lagi aku memang tidak mampu bakal tidak bisa sampai ini , yang aku bisa hanya menyakiti , yah aku menduakan lelaki itu dengan seorang teman dekat mantan terindah aku ini, yang ada dalam fikiran aku saat itu HANYA ADA PERASAAn , bagaimana aku bisa membalas ? dan bagaimana dia bisa merasakan RASA SAKIT yang aku rasakan ? hanya itu yang aku tahu , tapi beruntung penyakit kesetanan aku bisa terkendali cepat , aku bisa sadar dan akhirnya melepaskan mereka berdua untuk mencari cinta mereka masingmasing .
 setelah semua kejadian itu ,aku memang cukup lama sendiri , yah sekitar 9 bulan aku pilih untuk sendiri dan fokus untuk UN aku , tetapi memang mungkin aku yang tidak bisa untuk lamalama sendiri , dan pada akhirnya DIA , mantan terakhir aku menyatakan cintanya kepadaku , awalnya aku tidak ada kefikiran untuk menerima dia , bahkan aku sempat menggantungkan jawaban itu hingga pada akhirnya temanteman ku meminta ku untuk bisa membuka hati lagi dan mungkin dia bisa jadi kelinci percobaan ku untuk aku bisa mencintai orang lain lagi , tetapi pada nyatanya aku menjalankan hubungan itu selama 13 bulan , aku tidak menyangkal kalau memang hubungan ini bisa membuat aku sejenak bahagia tetapi setelah ke ujung dan setelah banyak perbedaan di antara kita , untuk ke sekian kalinya aku membuat ulah konyol dengan menyuruh dia memacari adek kelasnya dalam status berpacaran denganku , memang si sakit banget rasanya , aku seperti di duakan , tapi kan ini mau akunya , untung saja pacaran konyol itu tidak berlangsung lama , ya kembali ke kondisi awal lagi , aku menjalani kisah pacaran kami dengan saling sayang , ya aku akui saat itu aku memang begitu menyanyanginya tapi jika orang yang mengetahui sifat asli aku pasti mengerti pasti mengerti kenapa aku harus menyudai semua hubungan cinta itu padahal aku masih sangat sayang , ya apalagi kalau bukan penyakit bosan yang melandaku , dan sekarang aku sendiri ya lagilagi aku jomblo karena kebodhan aku tapi aku begitu menikmati kesendirian yang aku jalanin aku sekarang karena jujur aku takut jika terlalu lama untuk terus menyakiti orangorang yang begitu aku sayangi , aku juga tidak tahu kapan saatnya aku mendapatkan karma biar aku mengerti kalau cinta datang memang untuk di hargai , dan pelajaran untuk saling menghargai itulah yang belum aku dapatkan sampai sekarang karena yang tahu cinta itu cuman hanya bisa menyakiti .
 terkadang aku bingung kenapa ada orang yang begitu mau di sakiti karena cinta ? dan ada juga orang yang begitu menyayangi seseorang tapi ga pernah dapat kepastian ? itu lah yang ga ingin aku dapatin lagi , sudah cukup menurut ku pengalaman buruk itu  , awalnya memang indah banget cinta itu tapi endingnya kerasa sakit dan gatau cara yang tepat ngobatinnya itu kayak mana . makanya kalau memang mau memulai untuk mencintai seseorang juga harus terima resiko kalau cinta pun juga bisa menyakiti

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar