Rabu, 09 November 2011

hipotesis ku tentang dunia

Hai dunia , aku lagi memperhatikan apa yang terjadi dengan duniaku , dengan kehidupanku dan dengan tujuan hidupku .
Terkadang aku bingung dengan sebagian orang yang menganggap "kekayaan adalah hal terpenting dalam zaman seperti sekarang" ,aku juga sering melihat dizaman seperti ini banyak anak remaja SMA yang menggunakan dandanan tidak selayaknya umur mereka dan mereka seakan bangga dengan apa yang mereka gunakan . Sekilas memang rupawan . Indah . Dan berseni ,bukankah memang hal yang seperti itu yang lagi dunia cari dalam kehidupannya ? Nyatanya orang yang hidup biasa-biasa saja dan berjalan lurus tidak mendapatkan keajaiban seperti itu .

Aku bingung untuk beberapa pendapat yang mereka jadikan prinsip , aku mengert hidup itu butuh prinsip . Tapi menurutku prinsip hanya akan membebani diri kita dan menjadikannya sebuah peraturan yang harus ditaati . Bukankah hidup itu indah , harus dinikmatin walau jalan berliku sekalipun .
aku juga bingung dengan orang yang terlalu mengekspos urusan pribadi mereka , hasil jerih payah orang tua mereka dengan orang-orang disekeling mereka . Aku sempet berfikir,mungkin semua itu adalah kepuasan untuk mereka .

Aku bukannya lagi ingin memunafikkan diriku , tapi aku benci , ketika ada orang yang merendahkan sebuah jurusan ,yang menganggap IPA itu bagus,walaupun sebenarnya aku jurusan IPA tapi menurutku pada intinya semua jurusan itu bagus hanya saja bagaimana kita menerapkannya . Memang ada yang menjamin sebuh jurusan bakal buat kita sukses kedepannya .

Intinya , kesuksesan itu ada disetiap jiwa makhluk , setiap orang mempunyai peluang besar untuk menjadi sukses , tidak peduli dari mana asalnya dan bagaimana kehidupan di masalalu nya . Karena kesuksesan sejati sesungguhnya didapatkan dari jerih payah yang sejati juga .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar