Jumat, 07 Oktober 2011

ketika aku mengerti Tuhan

senja itu , aku seperti terbangun dari mimpi yang aku tidak paham kesimpulannya apa, yang aku ingat hanya ada aku dan dua lelaki yang wajahnya tak kukenali tapi aku mampu mengenalinya . aku memang tidak mengenal rupanya tapi aku mengenal jiwanya . Di mimpi aneh itu , hidupku terasa indah tapi aku tahu itu hanya kamuflase untuk menyenyakkan tidurku .
sama seperti aku mencintai , aku tidak tahu arti mencintai itu apa , yang aku tahu cinta itu abstrak , tidak butuh alasan untuk mengetahuinya . Terkadang cinta memang membuatku mampu menulis sepanjang masa menceritakan apa yang sedang terjadi namun cinta juga mampu membuatku lupa arah akan tulisanku .
sama seperti aku menulis , aku menulis sesuka ku , aku tidak peduli orang menyukainya atau tidak , karena yang aku tahu tulisan tidak membutuhkan kerangka yang baik yang harus memenuhi syarat-syarat penulisan .
sama seperti aku menyantap makanan ku , aku juga tidak peduli apa yang terjadi dengan makanan itu , karena yang aku tahu makanan itu nikmat jika kita bisa menikmatinya .
sama seperti aku melihat kupu-kupu terbang , apa kau melihat ketidaknyamannya dengan sayapnya ? apa kau melihat dia menderita akan hidupnya ? ia bisa terbang kemanapun yang ia inginkan karena ia berusaha untuk membuat hidupnya lebih berarti .

itulah hidupku ,
aku tidak pernah memikirkan apa yang terjadi , aku selalu berusaha menikmati setiap detik yang Tuhan berikan kepadaku walaupun terkadang jeritan hati ku tidak mampu menahan air mata karena penderitaan yang di berikan , tapi aku tahu Tuhan tidak akan mungkin memberikan sesuatu tanpa maksud dan tujuan yang telah dipikirkan-Nya,
aku berjalan sesuai jalan setapak yang Tuhan berikan kepadaku . Karena aku tahu , aku tidak pantas membicarakan sesuatu yang Tuhan belum takdirkan untukku .

aku percaya "something that belong to us, God will never take". Tuhan tidak akan mungkin mengambil sesuatu yang hakikinya milik kita , jadi buat apa kita harus memikirkan apa yang menjadi milik orang lain . bukan kah di dalam Al-quran telah dijelaskan bahwa "ALLAH ITU MAHA ADIL" tak ada yang mampu menyamai keadilannya , karena Ia tahu apa yang Ia ciptakan dan apa yang Ia harus lakukan .
apa itu Tuhan ? aku juga tidak tahu arti sesungguhnya apa , tapi aku tahu maknanya . Yang pasti aku terlahir kedunia memiliki Tuhan dan agama yang Ia ciptakan dan aku percaya akan itu .
Ketika kita bisa mempercayai sesuatu dengan tulus , Tuhan akan masuk kedalam diri kita dan membuka pintu hati kita untuk menuju surga-Nya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar